Lurah-Linmas Positif COVIS-19, Kelurahan Mojosongo Solo Lockdown

Ilustrasi covid-19
Ilustrasi covid-19

SOLO,SURYASOLO.COM – Setelah lurah, seorang staf, dan dua petugas Linmas dinyatakan positif Corona atau COVID-19 , Kantor Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo terpaksa ditutup sementara alias lockdown.

“Mulai besok pelayanan (di Kelurahan Mojosongo) tutup sementara. Hari ini persiapan,” kata Camat Jebres, Sulistiarini, Minggu (27/6/2021).

Sulis mengatakan kondisi tersebut bermula saat seorang staf Kelurahan Mojosongo merasa tidak enak badan pada Rabu (23/6). Setelah diswab, ternyata staf tersebut positif COVID-19.

“Hasilnya keluar kemarin (Sabtu). Maka saya minta seluruh staf diswab, tapi Pak Lurah saya minta tes antigen dulu kemarin, hasilnya positif bersama istrinya,” terang Sulis.

Sebelumnya, dua orang petugas Linmas diketahui sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19. Rencananya, seluruh pegawai di Kelurahan Mojosongo akan menjalani rapid test antigen Senin (28/6) besok.

“Kasus Linmas ini sudah terjadi sebelumnya. Sekarang banyak teman-temannya yang merasa tidak enak badan, baru dijadwalkan besok swab antigen di puskesmas,” ujar Sulis.

Sementara itu, Lurah Mojosongo, Winarto, membernarkan dirinya tengah menjalani isolasi mandiri bersama istrinya. Winarto mengaku telah meminta para pegawainya untuk menjalani isolasi mandiri, meskipun baru besok menjalani tes swab.

“Yang Linmas saja ada sekitar 10 orang yang kontak, badannya sudah merasa tidak sehat. Ada juga petugas sampah, ada juga yang ibunya meninggal,” ujar Winarto.

BACA:Diduga Kena Faham intoleransi Sekelompok Bocah Murid Rumah Belajar di Solo Merusak 12 Makam

BACA:Tabrakan maut di Tol Semarang-Solo Mobil Innova Remuk dan 2 Penumpangnya Tewas