Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Terpapar Covid-19

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen(KOMPAS.com/istimewa)
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen(KOMPAS.com/istimewa)

SEMARANG, SURYASOLO.COM – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di posko Santri Gayeng, Kota Semarang pada Jumat (25/6/2021).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Gus Yasin ini mengetahui dirinya terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan spesimen pada Minggu (20/6/2021). Atas saran dokter, Gus Yasin menjalani isolasi di RSUP Kariadi Semarang mulai Senin (21/6/2021) karena memiliki gejala dan riwayat penyakit penyerta.

Setelah kondisi Gus Yasin berangsur membaik, ia diperbolehkan menjalani isolasi mandiri pada Rabu (23/6/2021).

Sebelum menjalani isolasi mandiri, tim dokter melakukan uji swab kedua dan hasilnya masih positif.

“Setelah tes Rabu kemarin masih positif, rencananya tes swab akan dilakukan kembali paling lambat Senin,” kata Gus Yasin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6/2021).

Saat menjalani isolasi mandiri di lantai dua posko Santri Gayeng, Gus Yasin lebih banyak mengisi kegiatan dengan berjemur di halaman supaya terkena sinar matahari langsung.

Gus Yasin mengaku kondisinya sudah lebih baik, namun dirinya merasa masih berat dan sesak saat bicara. “Mungkin efek Covid-nya masih terasa. Jika bicara masih berat dan sesak,” ungkapnya.

Selama hampir sepekan, Gus Yasin tidak mengizinkan keluarga menjenguk karena masih menjalani isolasi.

BACA:Semarang Zona Merah Corona, BOR 91 Persen! Cek Sejumlah Jalan Ditutup

BACA:Terpapar Covid-19 Kepala Kemenag Boyolali Meninggal Dunia