Dosen Ini Ajak Gibran Berdebat, Setelahnya Minta Foto Bareng

).Dosen Arinda mengajak forto bersama Gibran. (Foto: Kartika Bagus/detikcom)
).Dosen Arinda mengajak forto bersama Gibran. (Foto: Kartika Bagus/detikcom)

SOLO,SURYASOLO.COM – Arinda, dosen di Solo berdebat dengan wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang melihat langsung penyekatan di jalanan.

Arinda bahkan dengan tegas sempat menolak test swab dengan mengemukakan argumennya. Akhirnya dia menurut dan justru mengajak foto bersama Gibran.

Peristiwa tersebut terjadi di Pospam Jurug, Solo, Senin (10/5/2021). Saat itu, Gibran dan Kapolresta Solo sedang berada di lokasi tersebut saat mobil berpelat B 1165 KJF yang dikemudikan Agus, mengantar Arinda, istrinya, hendak menuju kampus UNS.

Mobil itu melaju dari arah timur atau dari arah Karanganyar. “Ini mau ke UNS untuk ambil parsel saja,” kata Arinda saat dihentikan petugas.

Arinda yang merupakan dosen di UNS itu bersikeras menolak ketika diminta tes swab. Bahkan nampak mendebat Gibran yang juga menyatakan Arinda harus tas swab jika akan masuk Kota Solo.

Perdebatan terus terjadi, ketika Gibran menyampaikan aturan tersebut. Hanya saja, Arinda sempat menolaknya dengan alasan sebelumnya sudah melakukan tes swab. Akan tetapi, dia mengaku tidak membawa hasil tes tersebut.

“Apa hasilnya masih berlaku untuk 24 jam?,” tanya Gibran dan dijawab “Tidak,” oleh Arinda.

Barulah Arinda bersedia untuk turun dan melakukan tes swab. Gibran pun tetap meminta agar Arinda dan suami kembali melakukan tes swab antigen di tempat.

BACA:Santri dan Santriwati Hadiri Pembukaan Pemancingan dan Rumah Makan Kali Peté

BACA:Pemancingan Kawasan Wisata Kali Pete Tawarkan Suasana Alami di Tengah Persawahan