Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Gadis Santri, Terpaut Usia 24 Tahun

UAS menikahi Fatimah yang terpaut 24 .(Instagram UAS)
UAS menikahi Fatimah yang terpaut 24 .(Instagram UAS)

JAKARTA,SURYASOLO.COM –  Ustaz Abdul Somad resmi menikahi gadis berusia 19 tahun, Fatimah Az Zahra, Rabu (28/04/2021) sore. Usia Fatimah terpaut 24 tahun dengan Ustaz Abdul Somad yang lahir di Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977.

“Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB,” tulis UAS di Instagram miliknya.

Kabar rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra sebelumnya dikabarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ilham Rohim mengatakan, dai kondang ini mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021.

Fatimah Az Zahra, warga Kecamatan Peterongan, Jombang. Usia santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi itu baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti.

Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud (46) menuturkan, Ustaz Abdul Somad datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah sebelum Ramadhan, sekitar Maret 2021. Ulama asal Kecamatan Kampa, Kampar, Riau itu hanya datang bersama timnya untuk menemui orang tua Fatimah.

Kabar rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad ini dibenarkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ilham Rohim mengatakan, dai kondang ini mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021.

“Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Sementara saat disinggung terkait akad nikah, Ilham Rohim mengatakan rencananya berlangsung di sebuah hotel pada 20 Mei mendatang.

Sebelumnya, foto selembar kertas formulir persetujuan calon pengantin antara Abdul Somad Batubara (Ustaz Abdul Somad) dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud sempat beredar di Facebook. Namun, pengunggah sudah menghapus foto formulir itu.

Gadis yang akan menjadi istri Ustaz Abdul Somad adalah Fatimah Az Zahra, warga Kecamatan Peterongan, Jombang. Usia santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi itu baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti.

BACA:Pecah di Kedalaman 838 Meter di Bawah Permukaan Laut, 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Gugur

BACA:Otak Pelaku Pembongkaran Rumah Mewah yang Disewakan di Jakbar Ditangkap Saat Mau Kabur