Otak Pelaku Pembongkaran Rumah Mewah yang Disewakan di Jakbar Ditangkap Saat Mau Kabur

Viral Rumah Disewa Malah Dirampok. Instagram/@fakta.indo ©2021 Merdeka.com
Viral Rumah Disewa Malah Dirampok. Instagram/@fakta.indo ©2021 Merdeka.com

JAKARTA, SURYASOLO.COM – Polisi telah menetapkan otak pencurian rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sebagai tersangka. Pelaku bernama Ari ditangkap sebelum hendak kabur ke Sukabumi.

“Iya, akhirnya salah satu temannya ini diajak kabur sama dia ke Sukabumi,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung, Selasa (30/3/2021).

Dalam melakukan pencarian terhadap pelaku, polisi bekerja sama dengan teman-temannya Ari. Polisi berhasil menangkap pelaku di sebuah Pos Satpam di salah satu perumahan di wilayah Kembangan, Jakarta Barat.

“Itu dia lagi ngumpet, lagi nunggu dijemput sama temannya yang kita suruh. Kan ada teman-temannya kita suruh untuk dekati dia. Kan dia nggak tahu bahwa teman-temannya itu kita suruh,” jelas Robinson.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Robinson menjelaskan sedikit kronologis penangkapan Ari di pos satpam. “Dia bilang ke temannya, ‘jemput saya di sini’. Nah temannya ini bocorin ke kita, ‘Pak dia telepon saya ada di sini, minta saya jemput dia ngajak saya kabur ke Sukabumi’,” ungkapnya.

Robinson mengatakan, sebelum tertangkap oleh polisi Ari sering berpindah tempat untuk bersembunyi dari kejaran polisi.

“Ya loncat-loncat masih sekitaran Jakarta Barat, pindah-pindah ke tempat teman, tempat saudara,” katanya.

Diketahui, otak pencurian rumah mewah bernama Ari (A) ini ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan.

“Dia udah kita jadikan tersangka, langsung kita jadikan sebagai tersangka,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung, saat dimintai konfirmasi, Selasa (30/3/2021). (*)

Sumber: detik.com