Pilkada DKI Jakarta Menghangat, Survei Median Risma Melejit Tempel Anies

mantan Wali Kota Surabaya yang kini jadi Mensos RI Tri Rismaharini.(suryasolo.com/ist)

JAKARTA, SURYASOLO.COM – Pilkada DKI Jakarta memiliki nilai politis tinggi. Aroma persaingan di Pilkada DKI Jakarta mulai menghangat. Risma mencorong, mengancam Anies Baswedan.

Sejumlah nama yang digadang-gadang layak bertarung dalam pilkada DKI Jakarta mulai mencuat, meski pelaksanaannya belum dipastikan pada 2022 atau 2024.

Bukan Ahok yang menempel ketat Anies. Nama Tri Rismaharini atau Risma justru mencuat kian mendekati nama petahana Anies Baswedan dalam hasil survei terkini.

Baca: Cara Mendaftar SNMPTN Tahun 2021: Jangan Sampai Salah Ya!

Baca: Ramalan Zodiak Karier Hari Ini 13 Februari: Virgo Jabatan Kian Moncer, Aries Bergelimang Peluang Emas

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Besok 16 Februari: Leo Tunda Dulu Ambil Keputusan Besar, Aquarius Punya Prospek

Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terbaru pada 31 Januari-3 Februari 2021, dengan responden sebanyak warga Jakarta yang memiliki hak pilih.

Survei dilakukan dengan margin of error kurang lebih 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan sampel dipilih menggunakan multistage random sampling dan proporsional atas populasi.

Direktur Median Ade Irfan Abdurahman, mengatakan, terlepas pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI digelar 2022 atau 2024, responden menentukan siapa sosok yang masuk dalam top of mind dalam pertanyaan terbuka.

Hasilnya, posisi pertama masih diduduki Anies Rasyid Baswedan dengan 40,5 persen, disusul Tri Rismaharini 16,5 persen, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 8,5 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 3,0 persen, dan Ridwan Kamil 0,5 persen.