Ingin Menikmati Uji Coba KRL Yogya-Solo, Begini Caranya dan Aturan Prokesnya

Suasana uji coba KRL Yogya-Solo, Senin (1/2).(suryasolo.com/republika)

YOGYAKARTA, SURYASOLO.COM – Uji Coba Kereta Rel Listrik (KRL) rute Yogya-Solo terus dilakukan pada awal Februari 2021 ini.

Ada keistimewaan dan cara yang berbeda untuk bsia mendapatkan layanan moda transportasi tersebut. Begini caranya.

Setelah 10 hari dilakukan uji coba pertama, uji coba perjalanan KRL Yogyakarta-Solo dilanjutkan pada sepekan pertama bulan Februari ini.

Baca: Zodiak Karier Libra Besok 2 Februari, Sedang di Puncak Peluang, Bakal Memesona Rekan

Baca: Karir Zodiak Taurus Besok 2 Februari 2021, Efek Matahari Cita-cita Segera Terwujud

Baca: Hartoko Budhiono Siap Mengikuti Pilkada Walikota Salatiga 2022 Mewakili Generasi Muda Asli Salatiga

KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melanjutkan uji coba pelayanan perjalanan KRL dengan masyarakat umum mulai Senin, 1-7 Februari 2021.

Sebelumnya uji coba perjalanan KRL Yogyakarta-Solo dengan pengguna terbatas mulai 20 hingga 31 Januari 2021 lalu.

Direktur Utama KAI Commuter Wiwik Widayanti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (1/2), mengatakan hari pertama uji coba pelayanan perjalanan KRL Yogya-Solo dengan masyarakat umum ini berlangsung secara aman dan tertib.

Uji coba hari pertama ini diikuti lebih dari 1.700 pengguna yang ingin mengetahui layanan KRL dan merasakan pengalaman menggunakan kereta listrik pertama di Indonesia di luar wilayah Jabodetabek.

Hingga Senin (1/2) siang, kegiatan uji coba berjalan kondusif. Calon peserta uji coba dengan tertib melakukan Tap-In dan Tap-Out untuk transaksi pembayaran tiket perjalanan KRL.

Petugas di stasiun dan kereta juga senantiasa memberikan edukasi mengenai tata cara menggunakan KRL.

Wiwik menyampaikan peserta uji coba KRL harus mendaftar melalui Aplikasi KRL Access dan memiliki tiket yang sesuai untuk naik KRL.