Kisah Uang Nyasar Menumpuk hingga Rp 60 Juta, Akun Telah Ditutup

ilustrasi uang nyasar.(ist)

SURYASOLO.COM – Kisah yang diceritakan oleh seorang nasabah di media sosial, mengaku bahwa dirinya mendapatkan uang nyasar ke rekening miliknya Rp 60 juta.

Kejadian tersebut bermula pada Agustus 2018 lalu, dimana ia membuat rekening di salah satu bank syariah guna membayar uang kuliah tunggal (UKT) di kampusnya.

Ia mendaftar rekening dengan setoran awal Rp 4,5 juta. Di hari yang sama, ia melakukan transaksi pembayaran UKT ke kampusnya sebesar Rp 2,5 juta. Total saldo pada saat itu masih Rp 2 juta.

Akhinya Agustus 2018 saya buatlah tabungan di bank syariah, dengan setoran awal 4,5 juta. Di hari itu juga saya langsung bayar UKT lewat m-banking sebesar 2,5 juta. Jadi saldo di rekening saya sisa 2 juta,” tulisnya, seperti dikutip dari akun Instagram @mak_inpoh, Sabtu (30/1/2021).

Baca: Batik Air dan Garuda Sempat Divert di Bandara Adi Soemarmo, Mendarat Selamat di Semarang

Baca: 5 Shio Beruntung Hari Ini, Aura Positif Ibarat Memenuhi Langit

Baca: Aturan Baru Liga Premier Inggris, Boleh Tambah Dua Pemain Jika Ada Pemain Gegar Otak

Lima hari kemudian, si pemilik rekening membantu temannya yang tidak memiliki rekening bank syariah untuk membayarkan UKT temannya tersebut sebesar Rp 1,5 juta.

Setelah selesai transaksi, si pemilik rekening pun berniat untuk mengecek saldonya di m-banking. Ia mengaku kaget melihat saldonya yang berubah menjadi Rp 60.500.000.

Padahal, jika menghitung setoran awal dengan jumlah transaksi yang dilakukan, saldo si pemilik rekening masih tersisa Rp 500 ribu.

Ia pun segera mengecek mutasi, namun transaksi senilai Rp 60 juta tersebut tidak bernama. Selain itu, nomor referensi juga hanya 4 angka.