Tanpa Perayaan Ultah ke-74, Ketua Umum PDI-P Megawati Dapat Hadiah Buku dari Kader

Ketua Umum PDIP Hj Megawati Soekarnoputri.(suryasolo.com/ist/foto tempo)

JAKARTA, SURYASOLO.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperingati hari ulang tahunnya yang ke-74 pada Sabtu (23/1) ini.

Meski demikian, PDIP menyatakan tidak ada perayaan ulang tahun Presiden Indonesia kelima RI di tahun ini.

“Dengan mengingat terjadinya pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah, maka ultah Ibu Megawati tidak dirayakan secara khusus,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulis.

Baca: Ramalan Cinta Besok, Aries Temukan Gairah, Aquarius Melawan Cemburu

Baca: Belanja Online via Go-Shop di Pasar Tradisional Yogyakarta Bergairah

Baca: CARA Mendapat Bantuan UMKM BPUM Terbaru 2021 & Cek Penerima BLT Banpres eform.bri.co.id/bpum Rp 2,4 Juta

Hasto mengatakan bertepatan dengan ultahnya itu, anggota dan kader PDIP memberikan buku berjudul “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam”.

Buku tersebut ditulis oleh Kristin Samah dan Maria Karsia, dan ditulis selama dua tahun.

Hasto mengatakan buku tersebut menggambarkan bagaimana dengan mencintai bumi, melalui tradisi menanam, Megawati melakukan kontemplasi.

Megawati, kata dia, menanam penuh dengan falsafah kehidupan, dan dengan semangat tidak hanya mencintai alam raya dan seisinya saja.

“Dengan menanam tanaman, Ibu Mega memberikan oksigen bagi kehidupan. Seluruh gerak mencintai alam raya dan seisinya tersebut, kini bertransformasi menjadi kultur Partai”.

“Setiap anggota dan kader PDI Perjuangan, tergerakkan oleh tradisi Beliau untuk ikut menjaga dan mencintai bumi,” kata Hasto.