Tower di Mekkah Pakai Nama-nama Sunan di Indonesia, Flyslab Siap Kolaborasi untuk Radian Cooling System

Soenan Tower Mekkah, Arab Saudi siap aplikasikan Flyslab.(suryasolo.com)

SURYASOLO.COM – Proyek Soenan Tower di Mekkah Arab Saudi segera dimulai dalam waktu dekat. Desain proyek terkini telah disiapkan.

Direktur Utama PT Kinarya Beton Indonesia, produsen Flyslab yang akan diaplikasikan dalam proyek super blok terdiri 10 tower itu, Ir Sulistyana MT menuturkan, pada pekan lalu telah melakukan meeting finalisasi disain proyek, Soenan Tower Makkah, Arab Saudi.

“Informasi terbaru mengenai disain proyek Soenan Tower adalah penggunaan Radian Cooling System, pada sistem pendingin udara dalam semua gedung itu nantinya,” ungkap Ir Sulistyana kepada Suryasolo.com, Senin (13/7) siang.

Baca:Flyslab Sangat Cocok untuk High Rise Building

Baca:Flyslab Sebagai Elemen Struktur Bangunan Sangat Ramah Lingkungan

Baca:Rezeki Terlihat Bersinar, 3 Shio Ini Akan Hadapi Situasi Tak Terduga

Dengan demikian, Flyslab atau plat beton lantai ringan karya putra Batam itu, akan dikolaborasikan dengan Radian Cooling System pada sistem instalasi pipa yang tertanam dalam Flyslab.

“Dengan menggunakan lantai flyslab, Radian Cooling System pada gedung tersebut bisa teraplikasi lebih praktis & mudah,” ungkapnya lagi.

Dikatakan, sistem pendingin gedung dengan Radian Cooling ini sudah menjadi trend di tower-tower yang ada di Amerika dan sebagian Eropa.

Sistem ini bisa menghemat energi listrik yang cukup besar dalam operasional gedung.

Meeting finalisasi desain proyek Soenan Tower Mekkah yang diikuti Ir Sulistyana MT, dari PT Kinarya Beton
Indonesia.(suryakepri.com/ist)

“Satu poin yang jelas dengan demikian keberadaan flyslab cukup aplikatif, termasuk memenuhi perkembangan teknologi dalam bangunan saat ini,” terang magister teknik Undip Semarang itu.