UNS Tetap Selenggarakan KKN di Era Pandemi, Begini Bentuk KKN Mandiri

Pembagian peralatanpencegahan COVID-19 oleh salah satumahasiswa KKN COVID-19 UNS kepada salah satu warga RT 01 RW 01 Kauman, Pucangsewu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (14/05).(suryasolo.com/ist)

SOLO,SURYASOLO.COM – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada pandemic Covid-19 tahun ini beri tajuk KKN UNS Era COVID-19 di Indonesia.

Mahasiswa yang mengikuti program ini melakukan KKN secara mandiri, tidak berkelompok.

KKN dilaksanakan dalam tiga gelombang dimulai April dan diperkirakan berakhir Juli 2020 mendatang.

Baca:Istilah “Adaptasi Kebiasaan Baru” Lebih Mudah Dipahami daripada New Normal, Ini Kata Ahli

Baca:Warga Wonosobo Tak Kenakan Masker di Luar Rumah Siap-siap Kena Sanksi Push Up

Baca:Masih Ditutup, Objek Wisata Tawangmangu di Karanganyar Ramai Dikunjungi Pengunjung

Dosen Pembimbing Lapangan KKN, Prof. Dr. Drs. Pranoto, MSc, dalam siaran persnya yang diterima Suryasolo.com, Jumat (19/6) mengatakan, pandemic COVID-19 melanda Indonesia bahkan dunia belum dapat dipastikan sampai kapan berakhir.

Namun hal tersebut justru menjadi salah satu alasan UNS mengadakan Program KKN Era COVID-19.

“KKN Era COVID-19 Universitas Sebelas Maret memfokuskan tujuan KKN yang sejatinya untuk mengabdi kepada masyarakat, menjadi menjaga diri dan turut serta membantu memutus matarantai COVID-19 di wilayahnya masing-masing,” papar Prof Pranoto, Selasa (16/6/2020).

Metode pelaksanaan KKN Era COVID-19 ini, kata dia, dengan cara mahasiswa melakukan program kegiatan seputar pencegahan COVID-19 di tempat tinggalnya masing-masing secara mandiri dan tidak berkelompok.