Warga Wonosobo Tak Kenakan Masker di Luar Rumah Siap-siap Kena Sanksi Push Up

Hukuman push up dikenakan bagi warga yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker saat di luar rumah di Wonosobo, Jateng.(foto/antara)

WONOSOBO, SURYASOLO.COM – Meski wacana new normal telah digaungkan, bukan berarti warga boleh seenaknya dan mengabaikan anjuran protokol kesehatan.

Warga Kabupaten Wonosobo yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dikenai sanksi push up oleh tim gabungan Satpol PP bersama unsur TNI dan Polri dalam operasi masker di daerah tersebut.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Wonosobo, Budi Pranoto, di Wonosobo, Rabu (17/6), mengatakan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo terus berupaya menggugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindarkan diri dari paparan virus corona.

Baca: Ramalan Zodiak Besok Kamis 18 Juni 2020, Cancer akan Dibuat Terkejut, Leo Harus Menjadi Diri Sendiri

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Kamis 8 Juni 2020, Leo Lebih Baik Berbicara Terbuka, Libra Jangan Ragu

Baca: Keuangan 12 Shio yang Dapat Rezeki Melimpah, 9 Shio Hari Ini Justru Rezeki Mengalir Deras

“Operasi masker yang kami lakukan ini menjadi salah satu langkah yang secara periodik digelar di berbagai titik keramaian,” katanya.

Budi Pranoto usai razia di Siyono, Kecamatan Kertek menjelaskan, pihaknya tidak sampai memberikan sanksi tilang atau denda, melainkan hanya sanksi ringan kepada warga yang berada di luar rumah tanpa mengenakan masker.

“Tindakan yang diambil sebagai sanksi adalah dengan meminta mereka untuk olah fisik berupa push up, khususnya bagi laki-laki yang masih muda dan kuat menjalani sanksi fisik tersebut,” katanya.