Megawati Disebut Sudah Teken Rekomendasi untuk Pilwakot Solo, Gibran Masih Slow

Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.(ist)

JAKARTA, SURYASOLO.COM – Gibran sedang bersaing dengan Achmad Purnomo untuk memperoleh rekomendasi dari PDIP untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pun disebut telah meneken surat rekomendasi untuk Gibran Rakabuming Raka maju di pemilihan Wali Kota Solo tersebut.

Namun, Gibran enggan mengomentari kabar tersebut.

“Seperti yang sering saya sampaikan berulang-ulang, saya sekarang sedang fokus membantu meringankan beban warga akibat Covid 19 di Solo,” kata Gibran melalui aplikasi perpesanan Whatsapp, Rabu, 17 Juni 2020 seperti dikutip Tempo.co.

Baca: Tahapan Pilkada Kepri 2020: 24 Juni Mulai Pemutakhiran Data Pemilih, 4-6 September Pendaftaran Paslon

Baca: Warga Batam Dapat Kembali Urus e-KTP, Tersedia 18 Ribu Blanko

Baca: Keuangan Zodiak yang Dapat Untung Besar Lusa, 9 Zodiak Banjir Rezeki Berkah Kerja Keras

Selama beberapa waktu terakhir, Gibran memang menggerakkan timnya untuk melakukan kegiatan pembagian sembako, penyemprotan disinfektan, pembagian wastafel, hand sanitizer serta masker.

Anak sulung Presiden Joko Widodo itu juga enggan berkomentar soal rekomendasi.

“Soal rekomendasi itu kita tunggu saja, karena itu wilayah DPP PDIP dan menjadi Keputusan Ibu Ketua Umum (Megawati),” katanya.

Selanjutnya, Gibran enggan menanggapi pertanyaan mengenai rekomendasi PDIP yang dilontarkan beberapa wartawan melalui Whatsapp.