Wali Kota Liverpool Tak Waswas Lagi, Restui Derby di Goodison Park

Liverpool juara UEFA Super Cup 2019. Menang adu penalti 5-4 atas Chelsea setelah imbang 2-2 hingga extra time (BBC)

SURYASOLO.COM – Sudah tak sabar menantikan derby Merseyside yang menetukan itu? Wali Kota Liverpool Joe Anderson mendukung penyelenggaraan Derbi Merseyside edisi II Liga Premier Inggris di markas Everton, Stadion Goodison Park, ketimbang harus dipindahkan ke arena netral.

Derbi Merseyside antara Everton kontra Liverpool menjadi salah satu laga yang sampai saat ini belum ditentukan lokasi penyelenggaraannya dalam jadwal baru rilisan Liga Inggris, menjelang kelanjutan musim 2019/20 setelah tertangguhkan sejak pertengahan Maret lalu.

Pasalnya, pihak kepolisian Inggris sempat menyatakan bahwa pertandingan terjadwal tanggal 21 Juni itu perlu dialihkan ke arena netral demi mencegah berkerumunnya suporter kedua tim di luar stadion yang berarti melanggar aturan praktik jaga jarak.

Baca: Daftar Harga HP Samsung Termurah Juni 2020 untuk Dukung Siswa Belajar dari Rumah

Baca: Realme Hadirkan Smartphone Khusus Generasi Z, Kolaborasi Dengan Musisi Handal Indonesia

Baca: Keuangan 12 Zodiak yang Dapat Untung Lusa, 9 Zodiak Justru Terima Rezeki Melimpah

Namun, menurut Anderson kini otoritas keamanan di wilayahnya sudah mampu untuk menciptakan lingkungan yang cukup aman sehingga Everton dan Liverpool tak perlu mencari-cari lokasi lain.

“Kita sekarang sudah dalam keadaan yang lebih baik dibandingkan empat pekan lalu dan cukup mampu memahami pentingnya tidak ada kerumunan orang di luar stadion,” kata Anderson kepada The Athletics sebagaimana dilansir Reuters, Senin WIB.

Anderson, yang tidak pernah menyembunyikan identitasnya sebagai suporter Everton itu, mengaku sudah banyak berkomunikasi dengan dua klub Merseyside dan para suporternya terkait pentingnya menjaga kondisi agar tetap kondusif.