Ingin Segera Masuk Kuliah di Wilayah Sleman, Mahasiswa Harus Rapid Tes Dahulu

Ilustrasi rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan terkait virus corona.(suryakepri.com/nando)

YOGYAKARTA, SURYASOLO.COM – Hendak menjalani kuliah lagi di Yogyakarta, terutama yang berada di wilayah Kabupaten Sleman? Syaratnya wajib jalani rapid test terlebih dahulu.

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mewajibkan semua mahasiswa dari luar daerah yang akan mulai perkuliahan di perguruan tinggi yang ada di wilayah setempat untuk melakukan “Rapid Diagnosis Test” (RDT) atau tes cepat COVID-19 minimal satu minggu sebelum datang ke Sleman.

“Ketentuan ini berlaku untuk mahasiswa lama dan mahasiswa baru yang akan mulai perkuliahan di perguruan tinggi yang ada di Sleman,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Senin (8/6).

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Selasa 9 Juni 2020, Hubungan Cinta Cancer Lancar, Pisces Turuti Kata Hati

Baca: Keuangan 12 Shio Pembawa Hoki Besar Besok, 7 Shio Tajir Melintir Rezeki Mengalir Deras

Baca: Ini Spesifikasi dan Daftar Harga Realme 6i Blue Soda

Menurut dia, Pemerintahan Kabupaten Sleman juga telah melakukan koordinasi dengan pimpinan perguruan tinggi yang ada di wilayah Sleman.

Dalam koordinasi tersebut telah dibahas persiapan yang perlu dilakukan oleh masing-masing perguruan tinggi.

Di antaranya kewajiban agar mahasiswa lama yang masuk kembali dan mahasiswa baru yang akan masuk harus melakukan RDT dengan batas satu minggu sebelum masuk Sleman.