Everton vs Liverpool Jadi Pentuan Juara Liga Primer Inggris, Harus Digelar di Goodison Park

Ilustrasi skuad Liverpool berpeluang menjuarai Liga Primer Inggris tahun ini.(suryasolo.com/ist)

SURYASOLO.COM – Bagi publik sepakbola, Liga Premier Inggris seakan tidak sabar lagi digulirkan. Namun ada wacana baru yang menyeruak jelang kompetisi berlangsung lagi.

Berpotensi jadi penentu juara, muncul suara yang meminta duel Everton dan Liverpool digelar di tempat netral.

Liverpool berpotensi mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris lawan Everton dan menurut Wali Kota Joe Anderson pertandingan kedua tim harus digelar sesuai rencana di Goodison Park.

Baca: Cara Terbaik Buat Berbelanja Ketika New Normal, Ini Lho Tipsnya

Baca: Apple Diprediksi Bakal Menunda Launching iPhone 12

Baca: Keuangan Zodiak yang Dapat Hoki Besar, Libra Temukan Hari Ideal

The Reds saat ini unggul 25 poin di puncak klasemen dan akan meladeni tantangan Everton di pertandingan pertama pada 21 Juni saat Liga Primer bergulir lagi.

Andai Manchester City kalah dari Arsenal sehari sebelumnya, maka pasukan Jurgen Klopp bisa meraih gelar pertama liga dalam 30 tahun andai mampu membekap the Toffees.

Kemungkinan tersebut memunculkan suara laga harus dimainkan di tempat netral terkait kekhawatiran berkumpulnya fans di luar stadion dalam jumlah besar sehingga melanggar aturan social distancing.

Pihak kepolisian sendiri menyebut derby Merseyside itu sebagai laga dengan risiko tinggi, namun mereka menegaskan tidak keberatan pertandingan digelar di Goodison Park sesuai rencana.

Permasalahan tersebut akan dibahas secara lebih mendalam pada awal pekan ini.