Pemerintah Pertimbangkan Buka Kembali 9 Sektor Ekonomi Ini, Protokol Kesehatan Ketat

Ilustrasi kapal keruk timah.(suryasolo.com/ist)

JAKARTA, SURYASOLO.COM – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan pemerintah telah mempertimbangkan sembilan sektor ekonomi kembali dibuka.

Sektor tersebut dibuka dengan menggunakan indikator kesehatan masyarakat berbasis data, yaitu epidemiologi, pengawasan kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan.

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Minggu 7 Juni 2020, Aries Ada Pembahasan, Hubungan Leo Spesial

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Sabtu 6 Juni 2020, Taurus Nikmatilah, Scorpio Ada Pertemuan, Pisces Sedang Beradaptasi

Baca: Keuangan 12 Shio yang Dapat Rezeki Melimpah Hari Ini, 5 Shio Uang Mengalir Lancar

“Sembilan sektor tersebut dinilai memiliki risiko ancaman covid-19 yang rendah, tetapi menciptakan lapangan kerja yang luas dan memiliki dampak ekonomi yang signifikan,” kata Doni dikutip dari Antara, Jumat (5/6).

Sembilan sektor yang ditetapkan akan dibuka kembali adalah pertambangan, perminyakan, industri, konstruksi, perkebunan, pertanian dan peternakan, perikanan, logistik, dan transportasi barang.

Penilaian dampak ekonomi dilaksanakan dengan menggunakan indikator indeks dampak ekonomi dari tiga aspek yaitu ketenagakerjaan, proporsi produk domestik regional bruto sektoral, dan indeks keterkaitan sektor.