Wali Kota Solo Beri Dukungan Seniman Berkreasi Lagi, Rudy Siap Ikut Ngrigenke

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.(foto/gesuri)

SOLO, SURYASOLO.COM – Aktivitas masyarakat, termasuk pelaku seni terdampak langsung dari adanya pandemi virus corona akhir-akhir ini.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mendukung seniman lokal kembali berkegiatan setelah vakum yang cukup lama akibat pandemi COVID-19.

“Memang biasanya kalau pas Lebaran kan banyak kegiatan, seperti mengisi acara ‘Bakdan Neng Solo‘ dan sebagainya. Akibat kondisi ini kan sekarang para seniman tidak ada kegiatan sama sekali,” katanya di sela-sela memberikan bantuan kepada para seniman di Solo, Jumat (29/5).

Baca: Melanggar Aturan New Normal Karanganyar, Bupati Berikan Sanksi PKL di Alun-alun Libur Sehari

Baca: Malam Tirakatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-274 Digelar Daring, di Setiap Desa Belasan Tokoh Hadir dengan Jaga Jarak

Baca: Pilkada 2020 Tetap 9 Desember, Mendagri dan Komisi II Setuju Tahapan Mulai Lagi Juni

Untuk inisiatif agar para seniman kembali melakukan kegiatan seni, pihaknya mengaku menerima masukan langsung dari para pelaku seni tersebut.

“Kemarin ada masukan, kalau teman-teman berkenan tentu saya dukung. Pemerintah masih punya (anggaran) kalau untuk hal-hal begini,” katanya seperti dikutip dari Gesuri.

Ia juga mempersilahkan para pelaku seni membuat ide kreatif masing-masing.

“Nanti kan tanggal 16 (Juni) akan ada live streaming. Saya bagian ngrigenke (mendukung). Alangkah baiknya nanti di sini (Loji Gandrung) dimanfaatkan dan Ndalem Joyokusuman,” katanya.