Newcastle United Segera Diakuisisi Putra Mahkota Arab Saudi, Liga Premier Masih Slow Beri Persetujuan

Klub Becastle United segera diakuisisi Kerajaan Arab Saudi.(arabianbusiness.com)

SURYASOLO.COM – Klub Liga Premier Inggris Newcastle United yang berjuluk The Magpies kini menunggu persetujuan dari Liga Primer sebelum bisa menuntaskan proses akuisisi mereka.

Liga Primer Inggris tidak akan terburu-buru membuat keputusan tentang proposal akuisisi yang diajukan oleh Newcastle United, kata pimpinan eksekutif liga, Richard Masters sebagaimana dilansir Goal.com, Sabtu (30/5).

Kerajaan Arab Saudi melalui Saudi Arabia’s Public Investment Fund (PIF), yang dipimpin oleh putra mahkota Mohammed bin Salman, saat ini berharap dapat segera mendapat lampu hijau dari Liga Primer.

Baca: Oppo Reno4 Miliki Kelebihan Super Night Mode

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Senin 1 Juni 2020, Gemini Ada Pertemuan Baru, Taurus Jangan Terhambat

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Minggu 31 Mei 2020, Gemini Tak Ada Keraguan, Leo Pandai Gunakan Kesempatan

Mereka berharap untuk bisa menuntaskan pengambilalihan Newcastle senilai £300 juta dari pemilik saat ini, Mike Ashley.

Grup Saudi tersebut nantinya akan memiliki 80 persen saham The Magpies, sementara sisanya 20 persen akan tetap dipegang oleh PCP Capital Partners milik Amanda Staveley dan pengusaha Inggris, Reuben bersaudara.

Hanya saja, wacana akuisisi Saudi mengandung kontroversi, dengan rezim kerajaan negara tersebut dituduh telah melakukan banyak pelanggaran hak asasi manusia.

Ada juga tuduhan tentang pembajakan oleh televisi Saudi, beoutQ, yang dituding secara ilegar menyiarkan beberapa acara olahraga termasuk Liga Primer.