Catat Jadwal dan Persyaratan Masuk Sekolah Kedinasan, Ini Daftarnya

Menpan RB, Tjahjo Kumolo.(foto/ist)
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka penfataran untuk sekolah kedinasan pada bulan Juni 2020.
Selanjutnya akan dilakukan seleksi dengan tes yang akan digelar bulan Juli 2020.

Baca: New Normal, Catat Waktu dan Syarat Pendaftaran Bagi Peserta Didik Baru di Batam

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Rabu 27 Mei 2020, Scorpio Menikmati Suasana Indah, Pisces Merasa Nyaman

Melansir laman menpan.go.id, pemerintah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk seleksi .

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan jadwal pelaksanaan seleksi tetap memperhatikan kebijakan pemerintah terkait status darurat pandemi Covid-19 apabila kedepan terdapat perubahan.

Pada awalnya, tahapan penerimaan calon  siswa/siswi/taruna/taruni  sekolah kedinasan dijadwalkan berlangsung pada April 2020.

Namun, dengan merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia, rencana tersebut mundur dan dijadwalkan akan dilakukan pada awal Juni 2020.

Keterangan ini tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor B/435/M.SM.01.00/2020.

“Dipandang perlu untuk melakukan langkah-langkah antisipasi pendaftaran dan seleksi calon siswa/siswi/taruna/taruni pada sekolah kedinasan ,” bunyi surat yang ditujukan kepada kementerian dan lembaga pengelola sekolah kedinasan serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) tersebut.

BACA JUGAGaji 13 PNS Ditunda dan Tunjangan Profesi Guru Direalokasi

BACA JUGAIngat, Besok Selasa 26 Mei Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Dibuka. Syarat Usia di Atas 18 Tahun