Wisata Sejarah Napak Tilas Ir Soekarno Spot Baru Pariwisata di Surabaya

TEmpat wisata baru Trip Soekarno bakal dikembangkan menjadi potwnsi wisata di masa mendatang.(suryasolo.com/foto gesuri/ant)

SURABAYA, SURYASOLO.COM – Soekarno Trip atau wisata sejarah jejak napak tilas Sang Proklamator RI, Ir. Soekarno di Kota Surabaya, Jawa Timur yang bertaraf Internasional mendapat dukungan dari banyak pihak.

Anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya John Tamrun mengatakan pihaknya mendukung terealisasinya wisata sejarah yang mengangkat nama Proklamator sekaligus Presiden RI pertama Ir. Soekarno itu.

“Ini menjadi potensi wisata baru di Surabaya. Jadi kalau seandainya ada trip yang baru, yang timbul, itu harapannya kan bisa menambah wisatawan yang akan masuk baik dari domestik maupun dari luar negeri,” kata Jhon Tamrun.

Baca: Rumah REP di Tanah Datar, Asal Terduga Teroris yang Disegap di Solo Digeledah Tim Densus 88

Baca: Tragedi Malam Lebaran, Yunus Tewas Saat Adu Jotos dengan Ayah dan Adik Kandungnya

Baca: 7 Orang yang Sempat Terjaring OTT Terkait Permintaan THR di UNJ Dipulangkan, Tapi Wajib Lapor

Menurut dia, hal ini menurutnya penting untuk direalisasikan karena Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan memiliki potensi wisata sejarah yang perlu dilestarikan keberadaannya.

Selain itu, lanjut dia, nantinya masyarakat pun diharapkan dapat merasakan manfaat dari adanya wisata sejarah baru ini.

“Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Surabaya dari bidang pariwisata,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Tak hanya bermanfaat untuk masyarakat sekitar, nantinya Soekarno Trip juga berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Surabaya.

Wisata sejarah napak tilas proklamator Ir Soekarno dikembangkan di Surabaya.(suryasolo.com/gesuri/ant)

“Kalau sampai banyak yang masuk untuk mengambil paket wisata Soekarno Trip maka itu juga bisa mengangkat PAD, dan kedua dari penghasilan dari masyarakat kota surabaya itu sendiri,” katanya.