Mendikbud Nadiem Makarim Tegaskan Soal Jadwal Masuk Sekolah, Sekarang Masih Digodok

Nadiem Makarim Mendikbud RI.(suryasolo.com/ist)

JAKARTA, SURYASOLO.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim membantah soal informasi yang beredar tentang tahun ajaran baru yang dilakukan bulan Juni 2020 mendatang.

Sebelumnya, Kemenko Perekonomian lewat kajian awal pemulihan ekonomi yang akan dilakukan secara bertahap menyebut bahwa kegiatan pendidikan di sekolah sudah boleh dilakukan pada 15 Juni 2020. Namun dengan sistem shift sesuai jumlah kelas.

“Mohon menunggu dan saya belum bisa memberikan statement apapun untuk keputusan itu. Karena dipusatkan di gugus tugas. Mohon kesabaran”.

Baca: Ada Usul Tahun Ajaran Baru Digeser ke Januari, Ini Pandangan DPR

Baca: Viral Nitizen Beri Respon Positif Tiga Biarawati Nyanyikan Lagu Idul Fitri

“Kalau ada hoax-hoax dan apa sampai akhir tahun, itu tidak benar,” kata Nadiem saat melakukan rapat kerja virtual dengan Komisi X, dikutip CNBC Indonesia, Jumat (22/5).

Lebih lanjut, Nadiem mengatakan di tengah pandemi covid-19 saat ini, keputusan mengenai kapan akan dimulai tahun ajaran baru bukan ada di tangannya.

“[Keputusan] bukan di Kemendikbud. Keputusannya kapan, dengan format apa, dan seperti apa, dan karena ini faktor kesehatan, itu masih di gugus tugas,” kata Nadiem melanjutkan.