Tidak Tanggung-tanggung Oknum Polisi Ini Gelapkan 71 Mobil Rental

Iptu Hiswanto Ady saat menjabat Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang (Suryakepri.com/Dokumen)
Iptu Hiswanto Ady saat menjabat Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang (Suryakepri.com/Dokumen)

SURYASOLO.COM – Oknum perwira Polres Bintan Iptu Hiswanto, pelaku penggelapan 71 unit mobil rental, telah diamankan oleh Tim gabungan Bid Propam, Direktorat Intelijen dan Jatanras Polda Kepri di Pelalawan, Riau, Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 22.15 WIB.

Tak hanya menipu dan mengelabui warga sipil, oknum perwira Polri Iptu Hiswanto Ady, juga memperdaya anggota Marinir dan rekan sesama anggota Polri.

Seorang anggota TNI yang menjadi korban Iptu Hiswanto adalah seorang marinir. Terduga menyewa mobil Daihatsu Agya milik anggota marinir tersebut, tetapi tidak membayar biaya rental dan bahkan diduga telah menjual mobil tersebut.

Selain anggota marinir itu, Iptu Hiswanto juga mengelabui keluarga anggota TNI Angkatan Laut di Tanjungpinang.

Dia menjanjikan satu unit mobil Avanza seharga Rp 80 juta kepada korban, dimana korban sudah dua kali membayar cicilan sebesar Rp34 juta, tetapi mobilnya tak kunjung diserahkan.

Ada juga keluarga perwira TNI di Bintan yang menjadi korban penipuan dan kehilangan empat unit mobil yang direntalkan.

Beruntung tiga unit sudah ditemukan kembali, sementara satu unit masih tak tentu rimbanya.

Selain anggota TNI, Iptu Hiswanto juga menipu rekan sesama anggota Polri. Terduga merental mobil Toyota Rush milik rekan sesama anggota Polri kemudian menjualnya.

Dia juga menjual satu unit mobil Avanza Silver metalik kepada anggota Polri lainnya. Korban sempat menggunakan mobil itu selama dua hari, tetapi kemudian ditarik balik. Padahal Iptu Hiswanto telah menerima uang tunai sebesar Rp43 juta dari korban.
Pelarian Iptu Hiswanto Ady, perwira Polres Bintan akhirnya terhenti setelah berhasil ditangkap oleh tim Polda Kepri di Pelalawan Riau, Minggu (17/5/2020) malam.

BACA JUGAUlar Piton Raksasa Kejar Mangsa Sampai Atap Rumah Bikin Heboh Warga

BACA JUGASri Sultan HB X Pertimbangkan Opsi PSBB di Yogyakarta